Techno

Di ICES 2019, TCL Merilis TV 8K Berteknologi AI

Wartaevent.com – Jakarta. TCL, salah satu perusahaan elektronis, hari ini Selasa (08/01/2019) menggelar debut TV 8K dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) terbaru, termasuk TV 8K TCL X10 QLED yang menjadi andalan TCL dan TV unggulan 8-Series, di pasar Amerika Serikat, pada ajang International Consumer Electronics Show (ICES) 2019.

Perusahaan juga secara resmi mengumumkan langkahnya untuk bergabung dengan 8K Association sebagai anggota pendiri lembaga tersebut, dan meluncurkan platform merek yang baru untuk solusi AI, TCL AI-IN.

TCL AI-IN ialah platform merek AI terbaru TCL, menaungi seluruh produk yang didukung AI, dan dengan sukses menyatukan berbagai mitra kerja di sektor teknologi canggih seperti Android TV, Roku (hanya di Amerika Utara) dan Amazon Alexa.

Melalui platform ini, TCL membangun sebuah ekosistem canggih yang menghadirkan pengalaman hidup yang mudah serta bersifat personal bagi kalangan konsumen.

Beberapa naungan platform merek TCL AI-IN, di fitur utama TV 8K TCL X10 QLED berukuran 75-inci, tersedia di beberapa pasar tertentu pada semester II-2019, meliputi diantaranya, teknologi layar 8K dengan resolusi 7.680 x 4.320 (33,2 megapiksel), meningkatkan jumlah piksel pada sebuah TV 4K hingga empat kali lipat.

Selain itu, mengusung juga teknologi layar Quantum Dot mendukung aspek color gamut display yang luas, mendekati 100% jangkauan rentang warna DCI-P3. Solusi zona pengendali dengan kontras yang tinggi, teknologi pencitraan Dolby Vision, Desain ringkas, hanya berdimensi 14,5mm. TV 8K QLED 8-Series yang menjadi unggulan untuk pasar Amerika Serikat, segera tersedia pada 2019. Spesifikasi TV ini secara terperinci akan dipaparkan kemudian. [*]