International

Infineon Kirim Jutaan Cip untuk Atasi Krisis Ventilator Medis

wartaevent.com – Jerman. Infineon Technologies AG berperan penting untuk mendukung proses produksi peralatan ventilator. Semikonduktor buatan Infineon bermanfaat dalam pengendalian motor yang terdapat pada ventilator secara andal dan efisien.

Helmut Gassel, Anggota Dewan Manajemen dan CMO Infineon Technologies AG mengatakan, pihaknya gembira karena dapat berkontribusi untuk mengatasi krisis ini, yakni melalui sekitar 38 juta semikonduktor listrik yang dimanfaatkan dalam pembuatan ventilator medis. 

Sementara itu Mick Farrell, CEO, ResMed menegaskan, upaya Infineon untuk mempercepat pembuatan semikonduktor bisa menyelamatkan nyawa manusia. 

ResMed dan produsen ventilator lain hanya mampu memenuhi permintaan dunia atas perangkat tersebut jika produsen komponen seperti Infineon dapat memenuhi kebutuhan.

Mosfet listrik dari Infineon dirancang secara unik sehingga memberikan efisiensi yang lebih besar./Ilustrasi Photo by_Infineon.com

“Kami saat ini menyaksikan pesatnya permintaan atas peralatan medis. Berbagai produsen tengah memperluas atau mengubah fokus produknya, serta membutuhkan komponen-komponen yang diperlukan,” lanjut Gassel.

Infineon memiliki keahlian dan portofolio produk yang luas di segmen motor listrik yang dioperasikan dengan baterai. Mosfet listrik dari Infineon dirancang secara unik sehingga memberikan efisiensi yang lebih besar pada motor listrik. 

Hal ini terwujud berkat tingkat kehilangan tenaga yang sedikit, tingkat panas yang lebih rendah, serta keandalan yang lebih baik saat beroperasi. Desain kecil dan ringkas menjadikan komponen ini sangat cocok untuk peralatan portable. [*/Photo ilustrasi by infineon.com]