Ekonomi

Strategyzer Gandeng Innovesia Meluncurkan Buku The Invincible Company Secara Webinar di Indonesia

wartaevent.com – Jakarta. Di tengah pandemic Covid-19, Strategyzer mempercayai Innovesia sebagai mitra peluncuran buku The Invincible Company di Indonesia melalui webinar dengan tajuk “The Invincible Company” Book Launch.

Webinar ini menghadirkan pembicra secara langsung Dr. Alexander Osterwalder dan Prof. Yves Pigneur yang merupakan penulis dari buku “The Invincible Company”.

Seperti diketahui, Dr. Alexander Osterwalder adalah penemu dari Business Model CanvasValue Proposition Canvas, dan Business Portfolio Map bersama dengan Prof. Yves Pigneur yang secara praktikal metodenya dipercaya oleh jutaan pelaku bisnis dari startups sampai dengan perusahaan besar global. 

Perlu diketahui pula, buku pertamanya yang bertajuk “Business Model Generation” disebut sebagai 12 buku bisnis terbaik sepanjang masa olehUSA Today.

Prof. Yves Pigneur merupakan ilmuwan komputer Belgia, dan Profesor Sistem Informasi Manajemen di Universitas Lausanne sejak 1984. 

Ia dikenal karena karyanya di Business Model Canvas bersama Alexander Osterwalder. 

Prof. Yves Pigneur pun dianggap sebagai “dalang” di antara strategi bisnis, kanvasnya telah digunakan oleh banyak perusahaan seperti P&G, Amazon, Lockheed Martin dan Tesla. 

Bersama dengan Dr. Alexander Osterwalder, mereka menemukan Business Model Canvas dan menulis buku terlaris internasional “Business Model Generation” yang ditulis pada tahun 2010. 

Interaktif dengan 100 Peserta

Sebanyak100 peserta yang mengikuti webinar berkesempatan secara langsung bertanya kepada narsumber.

Buku tersebut terjual jutaan salinan dalam 40 bahasa. Dan, Prof. Yves Pigneur juga merupakan penulis dari buku berpengaruh lainnya seperti “Value Proposition Design”, dan buku terbarunya yaitu “The Invincible Company”.

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari pemimpin perusahaan, praktisi, dan pebisnis dari berbagai macam bidang turut berpartisipasi dalam webinar ini. 

Selama rangkaian acara, peserta mendapatkan wawasan tentang isi buku “The Invincible Company” langsung dari penulisnya yaitu Dr. Alexander Osterwalder dan Prof. Yves Pigneur. 

Para peserta juga berkesempatan untuk bertanya langsung kepada Dr. Alexander Osterwalder dan Prof. Yves Pigneur terkait buku-bukunya.

Untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di masa sulit ini, Innovesia membuka akses donasi melalui Yayasan Kita Bisa dan mengajak masyarakat untuk turut membantu kelangsungan hidup dan kesehatan tim medis dalam penanganan pandemi Covid-19 dan membantu mereka yang terdampak. 

Yurry Razzy, Co-Founder Innovesia, mengungkapkan, berdasarkan dari visi Innovesia, yaitu untuk menjadi pionir dalam meng-inkubasi, akselerasi, dan menjadi mitra investasi inovasi di Indonesia, 

Innovesia akan selalu mendukung kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat terutama mendorong masyarakat dan pebisnis untuk terus berinovasi. 

“Kami percaya bahwa melalui pelaksanaan webinar dengan Strategyzer, masyarakat terbantu untuk mendapatkan informasi yang menarik dan membantu membangun ide-ide inovatif di masa pandemi ini,” Ujar Yurry. [*]

  • Penulis : Fatkhurrohim
  • Editor : Fatkhurrohim
  • Photo : Innovesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *