News

Elemen Non Pemerintah Harus Turut Sukseskan Literasi Digital

WARTAEVENT.com – Gresik. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan 1.251 kegiatan webinar Literasi Digital melalui aplikasi zoom dari bulan Mei hingga Desember 2021 mendatang.

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab.

Penyelenggaraan Kegiatan webinar Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Gresik pada hari Rabu (24/11/2021) dengan mendatangkan 4 narasumber yaitu Inayah Sri Wardhani, S.Psi, Anggi Kurnia, Dr. Havid Han, M.M, Akhmad Firmannamal, Ph.D dan Farras Ardiana (KOL).

Dalam acara Lierasi Digital kali ini, tema yang diangkat adalah “Keberagaman di Dunia Digital”. Dan Literasi Digital kali ini diikuti oleh 1.136 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber Akhmad Firmannamal adalah, bagaimana mengedukasi generasi muda agar selalu beretika dan bernetiket  sehingga tidak seenaknya melakukan cyberbullying ,berkomentar buruk ,sebar hoax, provokasi maupun sara dengan alasan kebebasan berpendapat. 

Sehingga masih banyak generasi kita yang kurang beretika dengan seenaknya melakukan hal yang buruk yang bisa merugikan diri sendiri di masa depan karena meninggalkan rekam jejak digital buruk bahkan bisa terjerat UU ITE. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *