News

Talk Show Sumpah Pemuda: Milenial Diminta Tak Jadi Penonton di Pemilu 2024

WARTAEVENT.com – Jakarta. Milenial mempunyai peranan penting dalam pemilu 2024 mendatang. Isu-sisu soal generasi muda pun masih belum optimal diangkat oleh para peserta Pemilu.

Hal ini disampaikan oleh August Mellaz, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam dalam diskusi yang digelar oleh Forum Strategis Arah Bangsa (Fostrab) dengan tajuk ‘Millenial Menyambut Pemilu 2024’ di Digra Coffee And Eatery, Jalan Lebak Bulus II, Nomor 21, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Jelang Hari Sumpah Pemuda, Fostrab Ajak Milenial Menyambut Pemilu 2024

August mengungkapkan, sejatinya generasi milenial saat ini antusias menanggapi wacana sistem politik yang ada di Indonesia. Jika dilihat berdasarkan hasil survei dari lembaga-lembaga survei yang kredibel, generasi milenial ini sudah perhatian dengan isu-isu politik yang beredar di publik.

“Semisal pandangan preferensi terhadap sistem politik tertentu, terhadap partai politik atau isu-isu yang akan mereka hadapi, itu justru sudah menjadi manifes,” kata August

Ia pun menambahkan, para pemuda sudah memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilih mereka. Akan tetapi, August mengkhawatirkan isu-isu generasi milenial tersebut tidak tersentuh oleh para peserta pemilu, dalam hal ini partai politik maupun para calon legislatif.

Baca Juga : Media Sosial, Pemimpin dan Masyarakat

“Jangan sampai hak pilih milenial yang cukup besar ini digunakan, tetapi isu-isu yang disumbangkan milenial terhadap kehidupan mereka di masa depan malah tidak ditangkap oleh para peserta pemilu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *