News

PT ASDP Inisiasi Kegiatan Volunteer Bedah Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

WARTAEVENT.com – Kalianda. Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menggelar program sosial “Bedah Rumah” tak layak huni (TLH) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Program sosial tersebut dilakukan di sekitar wilayah operasional Pelabuhan. Untuk di wilayah operasional Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Bedah Rumah RTLH dilakukan di Desa Bakauheni, Kampung Jering, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga : Mengapresiasi Media, PT ASDP Umumkan Pemenang ASDP Journalism Awards

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ASDP yang dilaksanakan secara berkelanjutan dengan mengikutsertakan para volunteer Ferizyan.

“Kegiatan Bedah Rumah hari ini, kami melibatkan para karyawan ASDP yang berpartisipasi secara sukarela. Seperti yang selalu disampaikan Dirut ASDP bahwa terdapat tiga purpose yaitu Personal Purpose, Corporate Purpose, dan Noble Purpose. Kegiatan ini merupakan bagian dari Noble Purpose dimana kita dapat memberikan manfaat bagi orang sekitar,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan PT ASDP melalui program Bedah Rumah senilai total Rp200 juta untuk 10 rumah MBR. Salah satu rumah yang mendapatkan bantuan renovasi adalah rumah milik Amran Harahap (53), warga Dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni, yang bantuannya diserahkan Bupati Lampung Selatan, pada 19 Mei 2024 lalu.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, menyampaikan apresiasi kepada PT ASDP khususnya Cabang Bakauheni yang turut membantu pemerintah Kabupaten dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan.

Baca Juga : Dirut PT ASDP Tegaskan Proyek Ikon Destinasi Lampung di Bakauheni Dipercepat

“Ini merupakan sinergi pemerintah daerah dan perusahaan. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, masyarakat dan stakeholder terkait yang turut berkontribusi membantu proses pembangunan rumah pak Amran Harahap,” ucap Thamrin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *