Etape Ke VII Menyusuri Lembah Harau dan Kelok 9, Pembalap Imam Arifin Juara Etape Ke VII Menyusuri Lembah Harau dan Kelok 9, Pembalap Imam Arifin Juara
Wartaevent, Padang Panjang– Tour De Singkarak 2017 etape ke VII para raider menempuh jarak 112 kilometer. Start pada Pukul 15.00 WIB, di kawasan Lembah... Etape Ke VII Menyusuri Lembah Harau dan Kelok 9, Pembalap Imam Arifin Juara

Wartaevent, Padang Panjang– Tour De Singkarak 2017 etape ke VII para raider menempuh jarak 112 kilometer. Start pada Pukul 15.00 WIB, di kawasan Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, para pembalap  melewati rute antara lain, Kelok 9 Tanjung Pati Jorong Kampung Tenah Andaleh Baso Simoang Canduang Biaro Simpang Tanjung Alam Sungai Pua Jalan By Pass Batang Kayu dan finish di Jalan Imam Bonjol, Padang Panjang. Pada Etape ini, terdapat dua titik King Of Mountain (KOM) dan tiga titik Sprint.

PicsArt_11-24-07.44.49

Hal yang menarik dari rute ini para pembalap disuguhi jalanan dengan jembatan kelok 9. Memasuki kota Padang Panjang, pembalap juga akan melihat keindahan panorama alam dan kota yang dibalut oleh Gunung Marapi dan gunung Sigalang.

“Inilah nilai lebih dari etape VII ini. Walaupun menempuh jarak pendek, para pembalap dapat menikmati pesona lembah harau dan dua gunung yang menjadi andalan kota padang panjang, yakni gunung Marapi dan gunung Singgalang,” kata Hendri Fauzan, A.P, M,si, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Padang Panjang.

Sedangkan hasil race ini, untuk kedua kalinya pembalap Indonesia yang memperkuat KFC Cycling Team, Imam Arifin berhasil menjuarai Etape VI. Pembalap dengan nomor start 25 ini menjadi juara setelah menang adu sprint, dengan tiga pembalap lainnya yaitu Rustom Lim dari 7 Eleven Filipina yang finis kedua, Turakit Boonratanathanakorp dari Thailand Continental Cycling yang finis ketiga.

Arifin menjuarai etape ke VII sungguh dramatis,  dengan menyalip Robert Muller yang sudah percaya diri menjadi juara dan bahkan sudah mengangkat tangan. Imam-pun baru mengangkat tangan setelah benar-benar mampu masuk finis lebih cepat dibandingkan sang rival. Pebalap dengan nomor start 25 mampu menyelesaikan balapan sejauh 112 km dengan catatan waktu 02:56:34.

“Saya tidak menyangka bisa menang disini. Padahal rute juga cukup berat buat saya karena ada tanjakan yang panjang. Namun, kondisi di lintasan berbeda dan akhirnya saya bisa mengambil etape ini,” kata Imam Arifin saat dikonfirmasi usai balapan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *