Islamic Tourism Expo 2017 Menjemput Jamaah Haji dan Umroh Indonesia Islamic Tourism Expo 2017 Menjemput Jamaah Haji dan Umroh Indonesia
Warta Event – Jakarta. Harus diakui, saat ini Indonesia masih menjadi Negara muslim terbesar dan paling banyak yang melakukan perjalanan ibadah seperti Haji dan... Islamic Tourism Expo 2017 Menjemput Jamaah Haji dan Umroh Indonesia

Warta Event – Jakarta. Harus diakui, saat ini Indonesia masih menjadi Negara muslim terbesar dan paling banyak yang melakukan perjalanan ibadah seperti Haji dan Umroh ke Mekah, Arab Saudi. Dan ini artinya Indonesia menjadi pasar empuk bagi Negara Raja Salman tersebut.

Untuk, mendekatkan dan meraih pasar secara langsung, beberapa biro perjalanan Haji dan Umroh dari beberapa Negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi, hari ini Selasa (10/10/2017) menggelar event pameran dengan tajuk Islamic Tourism Expo 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Bambang Hamid, Direktur Hajj People, selaku penyelenggara event Islamic Tourism Expo 2017 menyatakan, pameran selama ini identik dengan ajang jualan dan promosi semata. Bahkan menjadi ajang jualan dengan diskon jor-joran.

Akan tetapi, kata Bambang, tidak demikian dengan event Islamic Tourism Expo 2017 yang berlangsung pada hari ini yang diikuti oleh ratusan peserta biro perjalanan dan perusahaan umroh dalam dan luar negeri.

“Event ini didukung dengan berbagai acara penunjang lain seperti konsultasi langsung dengan beberapa biro perjalanan dari berbagai perusahaan tersebut secara gratis, ungkap Bambang Hamid.

Haji dan Umroh Expo (1)

Dijelaskan juga oleh Bambang Hamid, bahwa event Islamic Tourism Expo 2017 ini juga dibarengi dengan event lain seperti seminar yang mengangkat tema-tema menarik terkait pengetahuan pembiayaan umroh bagi para professional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum yang mengunjungi pameran.

Event ini pun diharapkan, dapat menyebarluaskan informasi paket-paket Umroh, Haji dan Wisata Inbound maupun Outbound Tour serta produk-produk pendukung lainnya. Tak hanya itu, event yang berlangsung selama dua hari ini pun akan mempertemukan para Buyers dan Selers dari Negara-negara tujuan wisata muslim dunia.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi dari Hajj People, yaitu tidak hanya mendatangkan profit bagi pelaku bisnis umroh, haji, dan wisata muslim, namun juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat,” pungkas Bambang.

Bagi pengunjung, diharapkan tidak hanya dapat berkonsultasi secara langsung dengan pihak lain seperti pihak perbankan, asosiasi penyelenggara Umroh & Haji, asosiasi perjalanan wisata, maskapai penerbangan, hoteliers, daerah tujuan wisata dalam dan luar negeri, perusahaan transportasi, katering, serta lainnya.

Event ini pun dimeriahkan dengan pertunjukan bernuansa Islami, talk-show, product knowledge, door-prize Umroh setiap hari dan berhadiah mobil. Tak hanya itu, penyelenggara pun mendatangkan artis ternama Indonesia seperti Rossa, Fatin Shidqia Lubis, Snada, serta Indah Nevertari sebagai salah satu pendukung pertunjukan bernuansa Islami. [Fatkhurrohim]

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *