Menikmati Secangkir Kualitas Kopi Terbaik dari Tana Toraja Menikmati Secangkir Kualitas Kopi Terbaik dari Tana Toraja
Warta Event – Jakarta. Toraja Coffee House, bukan sekedar latah mendirikan tempat ngopi yang cozy bagi para penikmat kopi. Tata artistic ruangan ngopi, barista,... Menikmati Secangkir Kualitas Kopi Terbaik dari Tana Toraja

Warta Event – Jakarta. Toraja Coffee House, bukan sekedar latah mendirikan tempat ngopi yang cozy bagi para penikmat kopi. Tata artistic ruangan ngopi, barista, dapur hingga kualitas kopi yang dihadirkan melalui riset yang matang. Tempat hangout untuk ngopi ini secara khusus mendatangkan kopi langsung dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Sebagaimana diketahui, sejarah panjang kopi Toraja membuat jatuh hati para penikmat kopi tidak hanya di nusantara bahkan belahan dunia. Buktinya, pada abad 19, kopi Toraja ini menjadi salah satu komoditas perdagangan yang dikirim ke Eropa. Hingga saat ini kopi Toraja sebagian besar di ekspor ke Amerika, Eropa, Australia dan Jepang.

Saat jamuan kopi bersama kuli tinta nasional pada hari Jum’at sore (24/11/2017) kemarin, Disyon, Owner Toraja Coffee House, mengatakan, dengan makin populernya budaya ngopi di masyarakat, maka bangkitlah kopi-kopi lokal di Indonesia. Dan kopi Toraja menjadi salah satu kopi favorit bagi para penikmat kopi.

“Dengan terus terjaganya kulaits dan citarasa tentu bukan hal susah untuk mengenalkan kopi Toraja. Karena itulah Toraja Coffee House semakin yakin dan mantap untuk memperkuat image kopi Toraja,” ungkap Disyon.

Toraja Coffee House (2)

Ia pun sangat yakin dan percaya diri menggunakan brand “Toraja Coffee House” sebagai alat bisnisnya. “Para konsumen tigak hanya dapat menikmati secangkir kopi Toraja dengan suasana yang cozy, santai dan dikelilingi ukiran khas toraja, mereka pun dapat membeli biji kopi kemudian di roasting sesuai kebutuhan,” tambah Disyon.

Toraja Coffee House yang berlokasi di Jl. Casablanca 1B, Menteng Dalam, Jakarta Selatan ini menggaransi bahwa setiap biji kopi hasil roastingannya adalah yang terbaik buat tetamunya.

Selain didatangkan langsung dari petani di Toraja, proses roastingnya pun menggunakan mesin terbaik dikelasnya. Itu sebabnya, Toraja Coffe House selalu “From tree to cup gives you the finest coffee in the world”.

Pada kesempatan tersebut, Disyon mengutarakan, Toraja Coffee House akan memberikan layanan secara personal kepada para tetamunya. Meskipun tetamunya bukan penikmat kopi. Bahkan baru kali pertama akan menceap kopi dalam hidupnya.

“Barista kami akan menyajikan kopi sesuai permintaan atau selera tetamu. Datang dan mintalah kepada barista untuk meracik kopi sesuai dengan keinginan dan karakter anda, baik bagi pemula, middle atau bagi ekspertise,” urai Disyon.

Toraja Coffee House (4)

Toraja Coffee House menggunakan kopi Toraja organik bersertifikasi internasional. Tidak ada residu kimia dan bebas pestisida. Minuman yang sehat untuk dikonsumsi, bahkan bagi anda yang memiliki sakit maag dan sering sakit perut saat mengkonsumsi kopi.

Ia menambahkan, dengan memahami konsumen sekarang ini, yang ingin praktis, cepat dan lengkap, untuk itu kami menyediakan snack dan juga makanan berat. Nasi goreng dangkot, spaghetti cakalang, kwetiauw toraja, sebagian dari menu yg ada. Dan salah satu Menu andalan kami adalah “Pamarrasan ” yang merupakan makanan khas toraja.

Tersedia berupa ikan dan daging yang disajikan dengan nasi, dimasak dengan kuah yang gurih menggunakan kluwek dari toraja. Dan apabila anda menyukai pedas, cobalah “Katokkon” sambal khas toraja.

Toraja Coffee House buka Hari Minggu-Kamis dari jam 07:00-22. Kemudian untuk weekend Jum’at dan Sabtu dari jam 07:00-23:00. Lokasinya yang selalu padat oleh kendaraan menjadi setrategis dan tepat untuk menunggu kemacetan. Dan, dengan meneguk secangkir kopi di Toraja Coffee House mampu memberikan energy baru untuk kembali beraktivitas. [Fatkurrohim]

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *