#IC Banana Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018 #IC Banana Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018
Warta Event, Jakarta- Untuk kedua kalinya Indonesia terpilih kembali sebagai tuan rumah digelanya event olahraga  Asian Games ke-18. Kurang dari sepuluh bulan berbagai fasilitas... #IC Banana Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018

Warta Event, Jakarta- Untuk kedua kalinya Indonesia terpilih kembali sebagai tuan rumah digelanya event olahraga  Asian Games ke-18. Kurang dari sepuluh bulan berbagai fasilitas tengah disiapkan secara matang. Termasuk menyiapkan pesta pembukaan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.   Kemeriahan Pembukaan akan diisi berbagai musisi lokal maupun internasional. Menariknya polemik muncul lantaran di pesta pembukaan nanti #IC Banana akan turut menjadi bintang tamu di pesta olahraga terakbar se-Asia ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Imam Nahrawi pun menegaskan, #IC Banana layak untuk mengisi di ajang ini, dan siapapun bisa tampil selama memliliki karya seni yang bisa membangun serta membangkitkan semangat kebersamaan serta fair play dalam olahraga.

“Apalagi jika musiknya bisa membangun jiwa dan mental serta menggelorakan semangat. Jadi terpenting memiliki kepantasan untuk ditampilkan di ajang olahraga regional terbesar negara-negara di Asia Tenggara nanti sebagai bahasa persaudaraan ASEAN,” ungkap Nachrowi dalam sebuah kesempatan.

Jika dicermati video klip dari #IC Banana yang menjadi kontroversi itu sejatinya hanyalah sebuah parodi. #IC Banana menggambarkan parodi dari setiap video musik mainstream yang telah dirilis lima tahun terakhir ini. Sekaligus #IC Banana membuat personel fiktif artisnya. Dan hal tersebut menjadi mudah karena latar mereka sendiri adalah penyanyi.

“Kami memilih kata “BANANA” sebagai lirik Racun. Kenapa Pisang?? Karena untuk kata pisang tidak ada hubungannya dengan sex, atau segala sesuatu yg berkaitan dengan apapun, dan lirik Pisang sebagai kata-kata Racun hanya ada dalam film Despicable Me / Minions baru-baru ini,” ujar David Svoboda promotor musik berkebangsaan USA.

David Svaboda menambahkan dirinya menyadari bahwa lirik lainnya sebenarnya tidak penting. Semua suara-suara aneh tak berarti yang dibuat para seniman dan yg bermakna hanyalah suara kata “Banana” (Pisang) semua kata-kata yang ada di Klip #IC Banana hanya menyerupai bahasa kata-kata yang seakan-akan seperti berbicara sebenarnya. Namun, mereka sebenarnya tidak mengucapkan kata-kata nyata dalam bahasa sungguhan.

Gubernur DKI Terpilih, Anies Baswedan pun secara tegas menekankan bahwa lirik lagu Despacito sangat vulgar dan tidak pantas diputar dimedia apapun di Indonesia.  Jadi kalau dibandingan dengan #IC Banana, jelas lebih baik lagu #IC Banana karena lagu #IC Banana tidak ada lirik yang menjurus ke Mesum.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *