News

Ingin ke JFFF, Ini Caranya

wartaevent.com – Jakarta. Jangan pernah melewatkan untuk menikmati beragam sajian acara yang menarik dari gelaran annual event Jakarta Food Fashion & Food Festival 2019 yang berlangsung pada 7 Agustus – 8 September ini hanya gegara aksesbilitas. Jalur transportasi terkini yakni Lintas Rel Terpadu (LRD) bakal mengkoneksikan dengan mudah para pengunjung JFFF 2019.

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, JFFF yang berlangsung setiap tahunnya di La Piaza, Summarecon Mall Kelapa Gading, kini mudah diakses melalui LRT dimana salah satu koridornya ada di Bulevar Utara, tepat di depan Mall Kelapa Gading 1.

Baca Juga : Resmi Dibuka, Ini Yang Terbaru dari JFFF 2019

Fasilitas terbaru ini dihadirkan oleh Pemprov DKI untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum ke bebrapa tempat setrategis seperti untuk mengunjungi event JFFF tahun ini.

Transportasi yang dibangun sejak tahun 2016 ini memiliki jalur yang membentang dari Velodrome, Jakarta Timur hingga Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, dengan melalui sepanjang jalan Bulevar Kelapa Gading. Dari situ, para penumpang langsung terkoneksi dengan bus Trans Jakarta dengan berbagai jurusan.

Kemeriahan festival sudah mulai terasa sejak hari pertama pembukaan Rabu (07/08/2019) kemarin yang menyuguhkan parade barisan penari dan akrobatik yang muncul di atas panggung, diiringi alunan merdu penyanyi Lea Simanjuntak, para model kemudian bermunculan di atas panggung mengenakan koleksi beberapa desainer yang akan tampil dalam rangkaian fashion show di JFFF 2019 serta atraksi festival lainnya.

Show JFFF “Jalinan Lungsi Pakan” dari Cita Tenun Indonesia digelar di Hotel Harris pada (15/08/2019) mendatang. Tahun ini, JFFF pun akan menghadirkan tiga desainer muda Indonesia, yaitu  Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan, yang akan menampilkan kolaborasi apik dengan karakter Hello Kitty pada 17 Agustus nanti.

Baca Juga : Klangenan dengan Kuliner Tempo Doeloe, Yuk Merapat ke Festival Kuliner KTD

Chloe Clau yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2019 tampil sebagai puncak dan penutup rangkaian Opening Ceremony JFFF, dengan mengenakan karya Rinaldy A. Sebagai puncak acara, tanggal (21/08/2019) digelar JFFF Awards Fashion Festival, dengan tema “Aku, Untukmu Indonesia”

Untuk diketahui juga, rangkaian event JFFF, termasuk Kampoeng Tempo Doeloe merupakan wujud kepedulian JFFF terhadap perkembangan industri lokal berbasis budaya. Kepedulian terhadap UKM juga menjadi bagian yang penting. Diharapkan melalui acara ini, KTD akan membawa banyak manfaat dan kemajuan bagi industri kuliner tanah air, yang pada akhirnya turut menggerakan perekenomian bangsa. [*/photo by_railwayage]