News

Jadi “Official Partner” Kemenpar, Ini Yang Diberikan JAS

Warta Event – Jakarta. JAS Airport Services bersama Kementerian Pariwisata menanda tangani Perjanjian Kerjasama dalam Wonderful Indonesia Co-Branding Forum pada hari Selasa, (14/11/2017) kemarin, di Balirung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata. Dan, JAS resmi menyandang gelar sebagai Official Partner Kementerian Pariwisata.

Acara penanda tanganan perjanjian kerjasama ini merupakan finalisasi dari Nota kesepemahaman Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan berbagai perusahaan swasta nasional pada bulan September 2017 lalu di Menara Bidakara.

Keseriusan JAS dalam memperkuat brand Wonderful Indonesia akan tertuang dalam berbagai bentuk. Mulai dari seragam 3,000 karyawan, collateral dan publikasi perseroan, pemutaran video di lounge JAS, event resmi perusahaan, menggalang dukungan dari maskapai pelanggan, yang kesemuanya itu dilakukan secara bertahap di 11 bandara dimana JAS beroperasi.

image

Adji Gunawan, CEO JAS Airport Services, mengatakan, pihaknya sudah mendengar bahwa pariwisata akan menjadi sumber devisa nomor satu di Indonesia. Ini saat yang paling tepat bagi JAS untuk berkolaborasi.

“Sebagai perusahaan ground handling, kamilah yang membuka dan menutup pintu pesawat. Staff kami yang wisatawan lihat saat pertama mendarat dan sebelum kepulangan,” jelas Adji Gunawan.

Ditanya soal harapan, Adji berharap agar lebih banyak akses terbuka bagi maskapai lain guna mencapai 20 juta wisman di 2019. “Memang banyak faktor lain yang harus diperhitungkan. Seperti kapasitas bandara atau perjanjian resiprokal. Namun kami tetap optimis, JAS siap menjadi bagian dalam program pemerintah,” ujar Adji. [Fatkhurrohim]