News

JD.ID Terjun Langsung Memberikan Bantuan Kemanusian ke Sulawesi Tengah

Wartaevent.com – Jakarta. JD.ID secara resmi telah menyerahkan bantuan kemanusian kepada para korban terdampak gempa bumi dan tsunami 7.4 skala richter yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Selatan pada hari Jum’at (12/10/2018) kemarin.

Bantuan kemanusiaan tersebut dikirimkan langsung dari Warehouse JD.ID yang berada di Makassar menuju Palu, Sigi, Donggala dan daerah di sekitarnya, yang terdiri dari tiga truk berisikan obat-obatan, peralatan medis, makanan, 2 unit Generator, 100 unit tarpaulin (terpal), 2000 unit net nyamuk dan 25 roll tali tambang plastik.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada markas Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Palu, Sigi, Donggala dan beberapa daerah disekitarnya untuk dapat disalurkan kepada para korban yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Selain itu, JD.ID juga menyumbangkan donasi bagi para korban yang disalurkan kepada PMI pusat Jakarta untuk kemudian digunakan untuk  membiayai kebutuhan di daerah yang terdampak. Total nilai donasi yang dialokasikan JD.ID dan JD.COM kepada para korban tersebut senilai Rp. 218.161.500.

Zhang Li, President Director JD.ID, menjelaskan, JD.ID bersama induk perusahaan JD.com berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Aksi nyata yang cepat dibutuhkan, dan ini sudah menjadi bagian dari DNA JD.ID untuk ikut serta secara aktif di waktu sulit seperti ini.

“Terima kasih kepada semua karyawan yang turut terlibat, para mitra kami seperti PMI dan organisasi lainnya yang juga telah membantu. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan penderitaan para korban,” jelas Li.

Selain bantuan berupa barang yang dikirimkan melalui warehouse di Makassar, karyawan internal pun secara sukarela melakukan penggalangan dana secara sukarela baik di kantor maupun warehouse di seluruh Indonesia sebagai bentuk simpati pada para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala, dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Aksi kemanusiaan yang merupakan kolaborasi antara JD.ID dengan JD.COM ini merupakan bagian dari budaya perusahaan (corporate culture), dimana seluruh karyawan harus bersikap cepat dan tanggap untuk saling membantu. [Fatkhurrohim]