DJ Ari Irham Tak Lupa Sekolah dan Menghindari Klub Malam DJ Ari Irham Tak Lupa Sekolah dan Menghindari Klub Malam
Warta Event, Bandung– Profesi disk jockey (DJ) sering dipersepsikan dengan kehidupan malam yang glamour. Selalu dihubungkan dengan hal-hal yang dinilai negatif. Namun tidak demikian... DJ Ari Irham Tak Lupa Sekolah dan Menghindari Klub Malam

Warta Event, Bandung– Profesi disk jockey (DJ) sering dipersepsikan dengan kehidupan malam yang glamour. Selalu dihubungkan dengan hal-hal yang dinilai negatif. Namun tidak demikian dengan DJ Ari Irham, juga salah satu pemain film Promise, untuk meminimalisir stigma tersebut ia lebih menonjolkan sisi profesionalis sebagai seorang DJ. Apalagi dalam kesehariannya, ia sama sekali tidak mengenal rokok dan alkohol.

PicsArt_06-10-12.52.09

Kerja DJ, kata remaja tampan yang akrab disapa DJ Ari ini, membutuhkan konsentrasi dan kontrol penuh. Untuk itu, ia pun selalu berdisiplin diri, agar bisa terus berkarya.

Ketertarikan Ari menggeluti dunia DJ berawal dari kesukaanya pada musik R&B dan Hip Hop. Tak mau setengahsetengah, remaja kelahiran Bandung 24 Oktober, 18 tahun lalu ini belajar nge-DJ langsung sekolah DJ di Bandung, ditambah privat dengan seorang DJ ternama. Hanya butuh waktu 6 sebulan, Ari sudah mahir nge-DJ. Berbagai tawaran di sejumlah event pun berdatangan.

Bergelut di dunia DJ, kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh. Asalkan tetap pada batasan-batasan tertentu, yakni tidak melupakan pendidikan dan tidak masuk klub malam.

“Papa mama support, asal tidak lupa sekolah dan tidak masuk klub malam. Saya juga sudah berjanji pada diri sendiri tidak masuk klub sama sekali,” tutur Ari, yang juga sebagai brand ambassador clothing 3second.

Meski namanya masih terbilang baru dibelantika dunia DJ, perform Ari cukup menarik perhatian. Terbukti, tak membutuhkan waktu lama, Ari langsung dilirik pihak Event Organiser (EO) ternama.

“Waktu itu ada salah satu EO yang liat Ari main, mereka tertarik dengan kemampuannya bawa lagu-lagu yang enak didengar, akhirnya mereka nawarin main di festival-festival yang mereka selenggarakan,” papar Herlan, orang tua DJ Ari.

Kerap perform disejumlah event, Ari punya penggemar fanatik yang bernama Arhamnatic. Dan dari nama fanbase nya itu terciptalah judul lagu ARHAMNATIC yang di arasemen oleh DJ Ari sendiri. Kemampuan Ari dalam mengarasemen musik hingga ia mendapat tawaran gabung di Spinach milik DJ Riri.

“Aku satu-satunya dari ratusan orang yang terpilih jadi tim intinya Spinach. Menurut mereka Aku punya potensi bagus, dan akhirnya di kotrak selama 5 tahun langsung oleh DJ Riri (Spinach),” tutur remaja yang mengidolakan Isyana Sarasvati itu.

Tak hanya itu, kariernya lanjut hingga Ari diundang mewakili Bandung perform dua hari di Osaka, Jepang. Dalam event Festival Umekita, Ia tampil mengarasemen musik elektronik yang dikombain dengan alat musik tradisional.

PicsArt_06-10-12.53.03

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *