Leny Rafael Hadirkan Tema ‘Romantic Glam’ di Indonesia Modest Fashion Week 2017 Leny Rafael Hadirkan Tema ‘Romantic Glam’ di Indonesia Modest Fashion Week 2017
Warta Event, Jakarta– Tren fesyen Ready To Wear saat ini lebih banyak menjadi pilihan para hijjabers. Di tahun 2017, tren model busana muslim pun... Leny Rafael Hadirkan Tema ‘Romantic Glam’ di Indonesia Modest Fashion Week 2017

Warta Event, Jakarta– Tren fesyen Ready To Wear saat ini lebih banyak menjadi pilihan para hijjabers. Di tahun 2017, tren model busana muslim pun mengarah pada fesyen Ready To Wear yang simple, modern dan elegan. Kendati memiliki karakter simple, konsep fesyen ini tetap tak kehilangan pesonanya.

PicsArt_09-23-06.49.55

Menjelang akhir tahun, prediksi tren fesyen tahun berikutnya sudah mulai terancang di benak para desainer. Ini yang direncanakan desainer kenamaan Leny Rafael, yang pada Oktober nanti akan meluncurkan rancangan terbarunya di event Indonesia Modest Fashion Week ( IMFW) 2017. Leny akan mengeluarkan rancangan ready to wear dengan tema “Romantic Glam”.

Katanya, tema tersebut terinspirasi dari keindahan laut yang ada di Indonesia. Pada rancangannya nanti, Leny akan lebih banyak mengeksplor warna warna biru laut, pasir serta mutiara. Kemudian ditambah dengan sentuhan embroidary bermotif daun.

Lanjut Leny, “Romatic Glam ” yang akan dipresentasikan nanti merupakan style fesyen santai nan elegan. Style busana tersebut memiliki cutting dan motif yang lebih ceria dan berkarakter. Dapat dipadukan juga dengan sentuhan etnik didalamnya.

” Di Indonesia gaya ready to wear ini dapat dipadukan dengan style etnik nusantara, seperti batik dan tenun. Cutting dan warna bisa di custom sesuai selera” ujar Leny.

Dengan menggunakan bahan material kain satin, organza, sutra dan sifon yang dipadukan dengan sentuhan embroidary didalamnya,  koleksi karya Leny Rafael terlihat cantik. Kilauan warna mutiara dan pastel membuat perpaduannya kian catchy, begitu juga dengan tehnik cutting.

Hadirnya gaya ready to ware seolah menasbihkan gaya yang lebih sederhana. Di tahun ini para desainer memang ingin menasbihkan sebuah tren fasyen yang lebih edgy dan universal. Leny Rafael, melihat trend tersebut sebagai peluang. Ia suka karena karakternya yang sederhana, manis dikenakan di berbagai acara, namun tetap memancarkan pesona.

“Gaya ready to wear yang saya desain terasa lebih elegan dan bisa dipakai diberbagai acara, baik formil maupun non formil. Meski sering dikatakan sebagai busana multi event, tapi tidak menghilangkan gayanya yang elegan” ujar Leny ketika ditemui beberapa waktu lalu dikediamannya, komplek Bintara Jaya, Bekasi.

PicsArt_09-23-06.51.43

Leny Rafael, desainer yang sebelumnya banyak berkiprah di Altamoda, populer dengan rancangan busana wedding dengan pola Kebaya custom ready to wear. Brand Lenny Rafael mulai populer sejak customer dari mancanegara mulai memujinya, seperti Malaysia, Singapura, Belanda dan Qatar. Bergabung di butik The Shahdan, Leny ingin lebih mengembangkan kreasi rancangannya lewat busana muslim ready to wear limited edition. Ia lebih mengandalkan keunikan warna-warna pastel.

Bagi Leny busana ready to ware rancangannya tak lantas menanggalkan unsur tradisi. Beberapa rancangan Leny Rafael tetap mempertahankan motif bunga dan daun yang menjadi ciri khas karya miliknya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *