Hotel

Adonara Group Kembangkan Resort Terpadu di NTT

wartaevent.com – Jakarta. Sukses melakukan take over Arnava Hotel Senen Jakarta, Adonara Group kembali mengepakan sayap bisnis propertinya. Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi investasi selanjutnya dengan menggandeng pelaku bisnis lokal dalam bentuk joint venture.

Indonesia bagian timur dipilih Adonara Group, memiliki prospek bisnis di bidang pariwisata. Sebab, pulau ini terkenal akan keindahan alam serta dikenal pula sebagai Negeri Sejuta Gading.

Road show bisnis pun mulai ditabuh sejak awal tahun 2019. Ekspansi bisnis ini sejalan dengan rencana kerja Gubernur Viktor Laiskodat yaitu menjadikan NTT sebagai New Teritory Tourism, dengan program utama pengembangan pariwisata yang bersifat multi disiplin dsn menyentuh semua aspek pembangunan.

“Khususnya untuk Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flores Timur, Perusahan akan melakukan kerja sama kemitraan dengan menggandeng pengusaha lokal sebagai mitra bisnis,” ungkap Ruben Amor, CEO Adonara Grup.

Ruben juga menjelaskan, NTT merupakan salah satu daerah kepulauan yang eksotik di Indonesia dan secara geografis letaknya sangat strategis. Sebab berbatasan langsung dengan benua Australia dan Negara Timor Leste.

“Memperhatikan karakteristik NTT baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, politik dan ekologi, menurut hemat saya ada dua konsep pengembangan pariwisata yang cocok untuk NTT yaitu pariwisata yang berbasis pada komunitas dan pariwisata yang berpihak pada masyarakat miskin,” tambah Ruben.

Pelaksanaan konsep pariwisata ini mau tidak mau harus bersandar pada kemampuan kepala daerah termasuk didalamnya adalah political leadership untuk merangkul masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam konteks pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di NTT.

“Di Kabupaten Flores Timur, kami akan mengembangkan Resort terpadu atau yang dikenal dengan Mixused Development di Pantai Tewutung Adonara. Sebuah resort dengan luas 5 hektare akan kami kembangkan menjadi salah satu destinasi pariwisata yang pertama di Pulau Adonara,” terang dia.

Untuk tahap awal pihaknya akan melakukan pembangunan berupa Water Park dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan berupa pusat rekreasi dengan berbagai fasilitas yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kawasan ini akan kami lengkapi dengan Hotel & Resort dengan terdiri dari 25 Private Villa dan private pool, hotel bintang 3 dengan 80 kamar, ruang meeting, museum gading yang merupakan ikon masyarakat Adonara dan menjadi museum Gading pertama di Dunia,” Ruben merinci.

Adonara Resort Development, rencananya akan melakukan Ground breaking pada awal April 2019, dengan tahap pertama pembangunan Water Park yang akan segera beroperasi pada Agustus 2019. [*]