International

Ajang Canton Fair Digelar Secara Virtual Untuk Kali Pertama dalam 63 Tahun

wartaevent.com – Jakarta. Untuk kali pertamanya semenjak 63 tahun, annual event “China Import and Export Fair” (Canton Fair) ke-127 akan digelar secara virtual pada pertengahan Juni 2020 sebagai respons atas pandemi Covid-19.

Ren Hongbin, Asisten Menteri Perdagangan Tiongkok mengungkapkan, setelah kerja keras selama lebih dari enam dekade, Canton Fair telah menjadi pameran dagang internasional terbesar di Tiongkok.

Baca Juga : Canton Fair Alami Peningkatan Volume Perdagangan di Negara BRI

Pameran ini pun telah memiliki sejarah terpanjang, memamerkan komoditas pameran terlengkap, dan pelanggan terbanyak, serta omzet tertinggi. 

“Canton Fair ke-127 kelak digelar lewat internet bersamaan dengan aktivitas pameran secara langsung. Kedua format ini menjadi respons pragmatis terhadap pandemi Covid-19 dan inisiatif penting dalam pengembangan inovatif,” tambahnya.

Canton Fair bertekad untuk terus meningkatkan perdagangan dengan mitra-mitra globalnya./Photo by_Canton Fair.

Sebagai bagian penting dalam perekonomian global, Tiongkok berupaya menjaga stabilitas industri dan rantai pasokan global saat sebagian besar pabrik dan perusahaan mulai menjalankan kegiatan bisnis. 

Canton Fair bertekad untuk terus meningkatkan perdagangan dengan mitra-mitra globalnya. Canton Fair virtual yang perdana akan menyediakan sarana perdagangan daring untuk berbagai produk bermutu dan khusus. 

Produk-produk ini meliputi 16 kategori ekspor utama, seperti barang-barang kebutuhan rumah tangga, berang-barang konsumsi, tekstil, produk medis dan kesehatan. 

Transaksi Via Live Streaming

Canton Fair akan membuat zona e-commerce./Image by_Canton Fair

Dengan diidukung teknologi informasi mutakhir, Canton Fair akan memberikan layanan daring di setiap waktu untuk kegiatan promosi produk, jejaring bisnis, dan negosiasi bisnis. 

Dengan demikian, berbagai perusahaan Tiongkok dan internasional bisa memesan barang dari jarak jauh. Canton Fair akan membuat zona e-commerce lintas negara guna menjajaki berbagai peluang baru demi perdagangan internasional yang efisien.

Baca Juga : 125th Canton Fair Mendatangkan 25 Ribu Exhibitor

Sementara itu, Li Xinggian, Direktur Perdagangan International, Kementerian Perdagangan Tiongkok mengungkapkan, pameran ini bakal menyajikan siaran langsung lewat internet (live streaming). 

Sumber YouTube : Canton Fair

Layanan ini tersedia bagi para peserta pameran yang ingin mempromosikan produk-produknya kepada pihak pembeli lewat kanal tayangan langsung (live channel).

Tayangan langsung akan disiarkan selama 24/7, dan membantu negosiasi tatap muka atau promosi pemasaran secara massal. 

“Kami akan giat memobilisasi semua kekuatan, meningkatkan level teknis, memperluas cakupan perusahaan yang digemari, membenahi layanan pendukung, serta memperbarui pengalaman daring bagi seluruh perusahaan,” terang Li. [*]

Sumber : Newswire Editor : Fatkhurrohim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *