News

Cara Mudah Memanfaatkan Media Digital untuk Meraup Keuntungan

WARTAEVENT.com – Luwu. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (18/11/2021) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kolaborasi ketiga lembaga pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Pilihan dan Peluang Karir di Dunia Digital”. Dan diikuti oleh 860 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. 

Ada 4 narasumber pada sesi sesi webinar siang ini, di antaranya, Andi Nur Aminah selaku Editor Republika.co.id; Konten Kreator dan Owner Jempol Zakila Digital; Muhammad Farzan selaku Konten Kreator; Azura selaku DasterPreuner; dan Lexyanto Datuan selaku Praktisi dan Pegiat IT.

Narasumber pertama, Andi Nur Aminah, membawakan tema “Generasi Alfa: Kesempatan dan Tantangan di Dunia Digital”. Andi menjelaskan, bahwa generasi alfa diprediksi menjadi generasi paling banyak di antara yang pernah ada, yaitu sekitar 2,5 juta generasi lahir setiap minggu.

Kemudian, terdapat pula karakteristik lain dari generasi alfa, di antaranya cerdas dan kritis, suka dengan hal yang serba instan, kesepian dan antisosial, serta merupakan anak tunggal. 

Oleh karena itu, Andi menuturkan kepada para orang tua untuk melatih kemampuan motorik anak agar kualitas hidup antara teknologi dengan motorik lebih seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *