Event

Bali Kembali Didapuk Sebagai Tuan Rumah Indonesia Championship Preliminaries

WARTAEVENT.com – Jakarta. Bali kembali didapuk oleh koordinator Relaciones Institucionales Festivals de Buenos Aires y Usina del Arte Ministerio de Cultura Gobierno de la Ciudad de Buenos Aires untuk menggelar event Indonesia Championship Preliminaries (ICP) pada 4- 7 Agustus mendatang.

ICP ini lebih dari sekedar kompetisi tango, tetapi juga sebagai tempat bagi para pecinta tango untuk mengungkapkan keinginannya untuk menambah pengetahuan tentang tango, oleh karena itu program tambahan seperti kelas privat atau loka karya akan ditambahkan dalam acara ini.

Baca Juga : PHRI Bike Tour Etape Bali, Ini Rutenya

Selain itu juga akan menampilkan percampuran budaya, tarian tradisional dari Bali yang berkolaborasi dengan para penari tango pada acara Gala dinner nantinya.

Kompetisi yang berlangsung selama 4 hari akan mencakup wilayah untuk peserta dari Australia, Brunei Darussalam, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. 

Ratih Soe Kosasie mewakili pihak penyelenggara, dalam keterangan pers yang diterima redaksi (24/07/2022), mengatakan, Kategori Resmi; Pista dan Skenario (Panggung) Tango dan Kategori Tidak Resmi; Senior (untuk 50 tahun ke atas), Valz, Milonga dan Jack & Jill.

Para Juri yang hadir adalah Maestro dan Maestra Argentina yang terkenal di seluruh dunia: Gabriel Ponce & Analia Morales, Elina Roldan dan Jorge Torres, dan pengamat adalah Martin Frosio sebagai perwakilan dari Relationes Institucionales Festival de Buenos Aires.

Baca Juga : Sky Lounge by The Westin Surabaya Gelar Event Wine Fine Day Bersama Janisaa Pradja

DJ resmi selama kompetisi adalah Anthony Miller “el Mafioso”, dan DJ dari Indonesia akan bergabung memainkan musik tango yang indah dimalam Milonga  untuk meriahkan selama acara berlangsung.

Pada hari terakhir maestras/maestros akan mengadakan lokakarya dan kelas prifat bagi mereka yang ingin menambah serta memperdalam pengetahuan gerakan tango.

Baca Juga : Sambut Presidensi G20, Pertemuan Khusus Menteri Bidang Kebudayaan Puluhan Seniman Muda Belajar Pada 2 Maestro Seni

Acara ini didukung oleh Kedutaan Besar Republik Argentina, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Indonesia Tatler dan Tango Lovers Jakarta. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *