Hotel

Belum Pernah Ada Sebelumnya: Dafam Hotel Semarang, Tampilkan Sosok Dibalik Kebersihan Kamar

WARTAEVENT.com – Semarang. Beberapa hari lalu, saat menyambangi Dafam Hotel Semarang terlihat pemandangan tak lazim. Di kamar tidur terdapat selembar kertas bertuliskan nama berikut foto room boy.

Tim editor kami, merasa ini menjadi sesuatu yang unik dan belum pernah menemukan sebelumnya ketika bermalam di suatu hotel. Unik, karena berani menampilkan sosok personal actor di balik layer yang bertanggung jawab atas segala kebersihan yang terjadi di kamar tersebut.

Baca juga : Sempat Ditolak Oleh Komunitas Lari, Fun Run 6K “Lari Antar Geng” Justru Dibanjiri Peserta

Belum pernah menemukan pengalaman seperti itu, sebab banyak unit hotel yang menjadi tempat bermalam para tamu tapi tidak terbesit untuk berani menampilkan sosok personal tersebut ke pemilik kamar yang akan bermalam di kamar tersebut.

General Manager Dafam Hotel Semarang, Roy Amazon, menjelaskan kebersihan kamar hotel adalah hal penting dan krusial bagi tamu, karena sudah menjadi tanggung jawab menajemen atas kepuasan dan pengalaman saat bermalam di hotelnya.

Tapi, memang terkesan sepele bahkan mungkin tidak penting untuk berani menampilkan sosok paling bertanggung jawab dibalik kebersihan suatu kamar. Menurut Roy, ini penting untuk membangun kepercayaan dan komitmen besar antara tamu dengan pihak manajemen hotel.

“Memang benar, kalau kamar kurang bersih itu menjadi tanggung jawab manajemen hotel. Tapi, saat ketika kamar bersih dan sesuai ekspektasi tamu, mereka (tamu) setidaknya tahu harus kepada siapa berterima kasih,” ungkap Roy.

Baca Juga : Ingin Longstay di Kota Semarang, Simak Promo dari Hotel Dafam Semarang Berikut Ini

Baahkan, lanjut Roy, tidak sedikit tamu yang mengucapkan terima kasih langsung ke pemilik nama melaui akun sosial media mereka. Tak hanya itu, tamu langsung bisa memberi komen secara langsung dengan menyebut nama saat mengisi complain ke pihak manajemen jika dirasa kurang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *