ExhibitionM I C E

WITF 2024 Siap Digelar di Jakarta: Momentum Penting untuk Pariwisata Indonesia

WARTAEVENT.com – Jakarta. Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024, pameran dagang pariwisata terbesar di Indonesia, siap digelar di Jakarta. Ajang ini akan menjadi platform B2B yang mempertemukan pelaku industri pariwisata dalam negeri dengan pembeli (buyers) dari mancanegara. Pameran ini menawarkan peluang besar bagi penyedia jasa pariwisata Indonesia untuk memasarkan produk dan layanan mereka kepada pasar global.

Dalam WITF 2024, berbagai produk wisata unggulan akan dipromosikan, mulai dari paket wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata minat khusus. Selain itu, komponen wisata seperti akomodasi hotel dan resort, taman rekreasi, jasa transportasi, serta layanan perjalanan korporat seperti meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE) juga akan ditawarkan.

Baca Juga : WITF 2024: Bursa Pariwisata Indonesia Menuju Pasar Global

Budi Tirtawisata, Ketua Steering Committee WITF 2024, mengungkapkan bahwa acara ini akan dihadiri oleh 170 buyers dari 38 negara. “Para buyers akan melakukan kontrak dagang dengan para sellers untuk membeli berbagai program wisata dan komponen wisata lainnya, yang akan dijual kembali ke pelanggan mereka di luar negeri,” jelasnya.

Diharapkan, acara ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke berbagai destinasi unggulan di Indonesia.

Event ini menjadi ajang strategis untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan dunia, seperti yang disampaikan oleh Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum GIPI.

“Melalui Wonderful Indonesia Tourism Fair, kita bisa mendorong pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan dan berkualitas melalui kolaborasi dengan pelaku industri internasional,” tambahnya.

Selain itu, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan bahwa WITF 2024 merupakan momentum penting untuk mendongkrak pariwisata Indonesia pasca-pandemi.

Baca Juga : Empat Segmen Khusus Pasar India Ini, Ditawarkan dalam Bursa Pariwisata SATTE 2024

“Dengan buyer dari berbagai negara, kami berharap dapat memfasilitasi kerjasama yang produktif dan menguntungkan antara pelaku industri pariwisata Indonesia dan internasional,” ujarnya.

Peserta pameran akan mencakup pelaku usaha seperti hotel, resort, agen perjalanan, dan industri terkait lainnya, yang akan memperkenalkan produk dan layanan unggulan mereka melalui sesi B2B dan networking.

Baca Juga : Berikut Target Transaksi Indonesia Ikuti Bursa Pariwisata di ‘Arabian Travel Market’ Dubai

WITF 2024 juga akan menyelenggarakan seminar dan talkshow yang membahas tren pariwisata global serta inovasi strategi pemasaran destinasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *