News

Atasi Etika Digital, Bangun Kultur dan Sistem Terlebih Dahulu

Dan pada saat itu DR. Devie Rahmawati langsung memberikan jawaban, kecanduan ini memang tantangan. Kesimpulannya simple tidak ada masalah dengan bermain game. 

Contoh negara Korea Selatan yang memiliki rehabilitasnya dan ada sistemnya, jadi artinya untuk membangun kultur itu harus dibentuk oleh sistem. 

Semua orang bisa terdampak kecanduan, nah apakah kita punya sistem untuk menghadapi kecanduan ini, dan peran orang tua disini harus berperan penting sebagai pembuat sistem.

Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.

Literasi Digital yang mengakat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas 4 pilar utama Literasi Digital yakni, budaya bermedia (digital culture), aman bermedia (digital safety), etis bermedia (digital ethics) dan cakap bermedia digital (digital skills). [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *