Gadget Membawa Dampak Menghabiskan Waktu Maka Batasi Penggunaannya
Lantas bagaimana langkah yang harus dilkaukan untuk tetap menjadi pribadi yang mampu berbaur dengan sesama manusia di dunia nyata bukan dunia maya dengan memiliki etika yang baik?
Dan pada saat itu Dra Ida Nuraini, M.MPd langsung memberikan jawaban, sadar atau tidak sadar, gadget banyak sekali menghabiskan waktu kita tetapi seharusnya kita bisa menerapkan aturan main yang bis akita atur sendiri, semisal didalam hari kita tidak harus membalas chat yang mungkin kurang penting yang bisa di balas besoknya.
Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.
Literasi Digital yang mengakat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas 4 pilar utama Literasi Digital yakni, budaya bermedia (digital culture), aman bermedia (digital safety), etis bermedia (digital ethics) dan cakap bermedia digital (digital skills). [*]