Industri Gim dan E-Sports Berpeluang jadi Sumber Penghasilan Gamer
Luat percaya Indonesia memiliki potensi besar di industri gim karena jumlah penduduk yang besar, pemerintah pun terus menggenjot pengembangan internet. “Kalau internet sudah merata, masih banyak yang bisa disasar. Jadi pengembang gim tidak perlu khawatir,” ujar Luat.
Baca Juga : Hai Gamers Shadow Arena, Hero Tantu dan Wu-Ju yang Telah Diperbarui, Bagaimana Kekuatannya?
Untuk itulah, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah menyiapkan sejumlah program khusus. Pada awal pandemi, pemerintah meluncurkan “Ayo Bikin Gim di Rumah” yang diikuti lebih dari 100 peserta.
Kompetisi RN E-sports Championship
Rizki Natakusumah, Anggota Komisi 1 DPR RI mengungkapkan, perlunya upaya mengubah paradigma masyarakat mengenai gim. Indonesia tidak boleh hanya menjadi konsumen.“Kita harus menjadi creator. Yang harus diubah adalah adaptasi pola pikir orangtua. Jauhkan stigma bermain gim itu buruk,” ujar Rizki.
Baca Juga : Pengen Jadi Content Creator, Simak 5 Tips Ini Agar Konten Video Mengesankan
Ia pun turut berupaya menumbuhkan minat anak muda dengan menyelenggarakan kompetisi e-sport, 25-28 Maret mendatang. Turnamen bertajuk RN E-sports Championship Pandeglang Season 1 ini bergulir dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-14.