Jangan Jadikan Sebagai Kerjaan Utama Ini Alasannya
Dan pada saat itu Nisfu Asrul Sani langsung memberikan jawaban, kritik untuk orang tua, seharusnya jangan memberikan gawai kepada anak-anak, tetapi meminjamkan gawai. Yang kedua adalah, mohon game yang diinstal adalah sesuai dengan usianya.
Karena sudah tercantum usia di game tersebut. Dalam dunia e-sport hanya ada 0,1% yang menjadi pemenang saat berkompetisi. Kita perlu banyak modal untuk menjadi pemain game profesional, pasti perlu perangkat yang bagus.
Kita yang kalah dalam kompetisi hanya mendapat kesenangan, tidak dengan hadiah. Jangan jadikan pemain game untuk pekerjaan utama. Kerjakan kewajiban kita dulu. Jangan sampai lupa waktu dan jangan digunakan untuk nge-gim.
Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.
Literasi Digital yang mengakat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas 4 pilar utama Literasi Digital yakni, budaya bermedia (digital culture), aman bermedia (digital safety), etis bermedia (digital ethics) dan cakap bermedia digital (digital skills). [*]