News

Ini Capaian Dari Pacto Hingga Tahun Ke 50

Warta Event – Jakarta. Pacto, yang berdiri sejak tahun 1967, pada tanggal (07/12/2017) lalu telah memperingati hari jadinya yang ke-50 di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, dengan dihadiri segenap jajaran Komisaris, Direksi, dan Management perusahaan serta sejumlah tokoh pariwisata.

Sebagai pioneer di industri pariwisata di Indonesia, saat ini Pacto memiliki dua divisi utama yaitu Destination Management Company (DMC) dan Travel Management Services (TMS), menjadikannya sebagai perusahaan yang memiliki jaringan travel dan destination management terbesar di Indonesia.

Raty Ning, Presiden Direktur Pacto, mengaku bersyukur bahwasannya Pacto telah turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Indonesia. Raty pun menegaskan bahwasannya Pacto merupakan satu-satunya perusahaan DMC nasional dengan portofolio seimbang di seluruh dunia.

“Hal ini membuktikan visi jangka panjang dan analis pasar mendalam. Lebih jauh lagi, pelayanan yang prima telah menjadi budaya perusahaan yang terefleksikan di dalam setiap jenis usaha yang kami jalankan,” sambut Raty Ning

Visi 360 derajat inilah yang telah menginspirasi Pacto untuk membuka beberapa perusahaan sesuai segmentasi pasar setelah berhasil mengembangkan Pacto Convex yang bergerak di bidang konvensi dan pameran.

image

“Saat ini kami merupakan satu-satunya pemain inbound yang memiliki Bali Prima Holiday suatu perusahaan yang sepenuhnya didedikasikan untuk  perjalanan wisata yang dirancang khusus (tailor made) baik untuk individu (FIT) maupun group (GIT).  Sementara itu, kami tetap mempertahankan volume purchasing power perusahaan berkat kekuatan group perusahaan di semua segmen,” lanjutnya

Sejalan dengan pencapaian usia yang ke 50, revenue Pacto tahun ini meningkat tajam mencapai 40%, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa sektor inbound sangat menjanjikan dan sejalan dengan program Pemerintah yang menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pariwisata sebagai core economy negara.

Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaiannya, Pacto Group melakukan serangkaian kegiatan CSR di bidang pendidikan di Indonesia khususnya untuk membantu sekolah-sekolah yang kurang mampu di seluruh group perusahaan dan kantor cabang Pacto di wilayah Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Dalam kiprahnya di industri pariwisata di Indonesia, Pacto telah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi di dalam dan luar negeri.  Selama lima kali dalam kurun waktu delapan tahun sampai dengan tahun 2016, Pacto berhasil mempertahankan predikat TTG Travel Awards “Best Travel Agency in Indonesia”.

Penghargaan lainnya, Travel Magazine Award “Best DMC Worldwide” dan “Best Destination Management Company” dari Venue Magazine pada tahun 2013, dan lain-lain. “Ke depannya kami berharap Pacto dapat berkembang lebih baik lagi sekaligus mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia,” tutup Raty. [Fatkhurrohim]