News

Jakarta – London PP Mulai Akhir Oktober Mendatang Garuda Indonesia Terbang Nonstop

Warta Event – Jakarta. Sejalan dengan program restrukturisasi jaringan penerbangan sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, maskapai Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan Jakarta-London pp secara nonstop mulai 31 Oktober 2017 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury, mengungkapkan layanan penerbangan nonstop tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas kepada para pengguna jasa ke United Kingdom (UK).

“Dengan dioperasikannya layanan ini, maka Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop tercepat (dibawah 15 jam), nyaman dan efisien dari Indonesia ke UK dan Eropa,” terang Pahala.

Ia pun menambahkan, operasional penerbangan nonstop ini juga merupakan upaya Garuda untuk mengoptimalisasikan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute yang tengah dilaksanakan perusahaan.

“Kami ingin memperkenalkan layanan non-stop ini tidak hanya untuk mencerminkan profil Jakarta yang berkembang sebagai hub untuk perjalanan internasional dan domestik, tetapi juga sebagai layanan baru yang memungkinkan para pengguna jasa dari UK maupun anggota frequent flyers yang tergabung di aliansi SkyTeam untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak destinasi,” papar Pahala.

Garuda

Selain itu, operasional penerbangan nonstop Jakarta-London pp juga akan semakin memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah UK menuju kawasan Asia Pasifik, terutama yang menjadi bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi  Business Class, dan 268 kursi Economy Class.

Armada tersebut dilengkapi dengan layanan “Inflight Connectivity” dan “Live TV” bagi seluruh penumpang serta layanan “Chef on Board” untuk penumpang “First Class”. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang ketika melakukan penerbangan jarak jauh.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju London  Heathrow melalui perhentian (transit) di Singapura. Sementara untuk rute sebaliknya dari London Heathrow menuju Soekarno-Hatta Jakarta dilayani maskapai tersebut secara nonstop. [Fatkhurrohim]