News

PHRI Bekerja Sama Dengan PT. Maia Putra Lestari Luncurkan Aplikasi Bookingina.com

Warta Event – Jakarta. Sebagai negara kepulauan yang memiliki keindahan dan pesona alam, Indonesia menawarkan daya tarik yang tinggi bagi wisatawan. Pemerintah telah memberi perhatian khusus ke sektor pariwisata karena dianggap mampu menjadi penopang pertumbuhan ekonomi yang strategis bagi negara.

Menurut data PHRI, ada sekitar lebih dari 2,300 hotel berbintang di seluruh nusantara yang menyediakan sekitar 290,000 kamar. Sementara itu, menurut data Badan Pusat Statistik, ada sekitar 16,000 hotel non-bintang dengan jumlah kamar mendekati 285,000.

Dalam mensikapi kondisi peluang pertumbuhan pariwisata dunia saat ini, yang mana Indonesia sangat berpeluang besar dalam menyambut kehadiran 20 juta wisatawan mancanegara, pada tahun 2019.

Hariyadi Soekamdani, bersama para pengurus BPP PHRI akhirnya sepakat untuk meluncurkan bookingina.com, sebuah aplikasi reservasi perhotelan di seluruh Indonesia.

image

Hal ini adalah bentuk amanah para anggota PHRI untuk dapat memberikan pelayanan reservasi yang murah dan bersaing dari lainnya yang telah ada. Bookingina.com ini juga menjadi sebuah booking engine yang akan terintegrasi dalam program Visit Winderful Indonesia 2018.

BPP PHRI bekerja sama dengan PT. Maia Putra Lestari dalam mengembangkan program aplikasi ini. Daya tarik bookingina.com bagi pemilih hotel adalah komisi yang lebih rendah khususnya bagi anggota PHRI dan mekanisme extranet yang dapat dikendalikan sepenuhnya oleh pihak hotel.

“Di pihak konsumen akan memberikan tambahan alternatif untuk memperoleh harga kamar yang kompetitif dan pelayanan yang lebuih baik. Sehingga diharapkan semua hotel di Indonesia tertarik untuk bergabung dalam bookingina.com,” pungkas Ricky Theodores, CEO PT. Maia Putra Lestari. [Fatkhurrohim]