News

Setelah Salman, JAS Kembali Tangani Emir Qatar

Warta Event – Tangerang. Setelah sukses menangani dan melayani kunjungan Raja Salman ke Jakarta, PT JAS Airport Services pun sukses menangani Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang melakukan kunjungan kenegaraan ke beberapa negara Asia dari tanggal 15-18 Oktober 2017.

Emir Qatar Sheikh, untuk kali pertamanya mengunjungi Malaysia, Singapura, dan kemudian Indonesia. Khusus Indonesia, kunjungan bilateral Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani telah dijadwalkan pada 17-18 Oktober 2017.

Emir yang didampingi oleh delegasi resmi berjumlah kurang lebih 180 orang tiba di Bandara Soekarno Hatta CGK dengan empat pesawat Qatar yang mendarat dari kurun waktu pukul 18.00 – 22.00.

Pesawat yang ditumpangi oleh Emir Qatar sendiri adalah seri B747-800 yang kebetulan baru pertama kali masuk ke Indonesia. Pesawat tersebut tiba sekitar pukul 22.00 WIB.

image
Martha Lory, Corporate Communications JAS Airport Services, mengatakan, JAS Airport Services telah mempersiapkan sejumlah Ground Support Equipment (GSE) dan SDM untuk mendukung kelancaran penanganan sisi darat (ground handling) rombongan ini.

“Seperti penanganan ground handling rombongan Raja Salman pada bulan Maret 2017, persiapan yang kurang lebih sama telah kami lakukan untuk mendukung kesuksesan kunjungan bilateral ini,” tambah Martha.

Martha kembali menjelaskan, bahwa sudah kewajiban JAS sebagai swasta nasional mendukung pemerintah dan memberikan jasa terbaik dalam layanan kebandarudaraan. Sekali lagi kami telah membuktikan bahwa JAS selalu siap menangani event-event kenegaraan untuk nama baik Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Ini adalah kunjungan balasan oleh Emir Qatar setelah Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengunjungi Qatar pada bulan September 2015. Emir Qatar mengakhiri kunjungan Indonesia pada tanggal 18 Oktober pukul 14.30 kemarin. [Fatkhurohim]