News

Cermat dan Teliti dalam Memanfaatkan Jasa Pinjaman Daring

WARTAEVENT.com – Minahasa Tenggara. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada hari Selasa (16/11/2021) di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Kolaborasi ketiga lembaga pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah “Pilih Pinjaman Daring yang Aman dan Legal”. Dan diikuti oleh 860 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. 

Ada 4 narasumber pada sesi sesi webinar siang ini, di antaranya Dosen Komunikasi Universitas Semarang, Retno Manuhoro; Mahasiswa dan Kreator Konten, Monica Jauwry; Co-Founder blod.id, Rachmat Cahyadi Ngiu; dan Penjelajah Nusantara, Mohamad Taufiq Hippy. Adapun yang bertindak sebagai moderator adalah Heri Susanto selaku Jurnalis.

Pemateri pertama adalah Retno Manuhoro, yang membawakan tema “Go Cashless: Jenis-jenis Transaksi Digital di era New Normal”. Menurut dia, karena keunggulannya yang praktis, mudah, ringkas, hemat waktu dan tenaga serta proses yang jauh lebih cepat dan terpercaya, transaksi digital kian diminati masyarakat. 

“Agar aman bertransaksi digital, gunakanlah aplikasi terpercaya, aktifkan otentikasi dua langkah dan biometrik serta verifikasi pembayaran secara teliti,” ungkapnya. 

Berikutnya, Monica Jauwry menyampaikan materi berjudul “Etika Pelayanan dalam Bisnis Digital”. Ia mengatakan, dalam mengembangkan bisnis atau usaha, kita perlu meningkatkan promosi yang menarik, membina hubungan baik dengan konsumen maupun rekan bisnis lainnya dan meningkatkan pelayanan pelanggan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *