News

AirAsia Resmikan Penerbangan Perdana di Belitung

wartaevent.com – Belitung. AirAsia hari ini Rabu (02/10/2019) meresmikan penerbangan perdana di Belitung yang merupakan destinasi terbaru AirAsia yang ke-20 di Indonesia.Peresmian hari ini merayakan dua penerbangan perdana sekaligus yaitu rute Jakarta – Belitung dan rute internasional Kuala Lumpur – Belitung.

Peresmian diawali dengan prosesi pemberian kalungan bunga dan cinderamata kepada penumpang internasional yang tiba dari Kuala Lumpur yang disambut dengan tarian Selamat Datang khas Belitung. Penerbangan perdana Belitung ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi.

Baca Juga : AirAsia Menjadi Mitra Davis Cup

Veranita Yosephine, Deputy CEO AirAsia Indonesia, mengatakan peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur atas kelancaran penerbangan perdana AirAsia ke Belitung sekaligus mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mendorong terwujudnya rute ini.

Ditambahkan Veranita, penerbangan perdana hari ini juga lanjutan dari rangkaian realisasi komitmen untuk mendukung pariwisata tanah air, khususnya 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. Sebelumnya AirAsia meluncurkan penerbangan ke Lombok, Labuan Bajo serta Sorong.

Tak hanya itu, AirAsia pun mendatangkan lima armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut. “Kami berharap konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau ini membawa dampak positif pada perekonomian dalam negeri dan juga kawasan,” urai Veranita. [*]