News

Program Desa Wisata Menteri Sandiaga Uno, Wujudkan Harapan dan Mimpi Warga Desa

WARTAEVENT.com – Pangandaran. Desa Wisata program yang memajukan pedesaan dan ekonomi masyarakat. Potensi yang ada di suatu desa menjadi perhatian kementrian Parwisata dan Ekonomi Kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuturkan, segala potensi yang ada di desa. Dengan adanya program desa wisata maka kebangkitan suatu desa dan masyarakat bisa lebih cepat dan lebih baik. 

Seperti yang ada di Desa Wisata Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. “Disini kita bisa lihat, ekonomi masyarakat berkembang dengan baik dengan desa wisata,” katanya. 

Baca Juga : Sandiaga Uno: Melestarikan Budaya, Peningkatan Kreativitas, Membuka Kesempatan Lapangan Kerja

Menurutnya, potensi wisata selain merawat yang ada tapi bisa juga dibentuk sehingga akan muncul potensi wisata di suatu desa. “Kan banyak juga yang sudah ada potensi wisatanya, masyarakat kemudian bisa meningkatkan potensinya dengan membangun atau mengembangkan lokasi wisata tersebut,” tambahnya.

Potensi yang ada bisa dimanfaatkan seperti mambuat souvenir suatu desa. Ada juga membuka tempat istirahat atau home stay maupun warung makan sehingga wisatawan yang berkunjung bisa puas menikmati potensi wisata dilokasi tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *